7 Aplikasi Time Management Terbaik di Tahun 2022

Time management menjadi hal penting dalam pekerjaan, malah terkadang menjadi kunci untuk pekerjaan bisa terselesaikan secara baik. Dalam era teknologi seperti saat ini, aplikasi time management bisa digunakan dan diakses via smartphone.

Nah, apakah Anda juga termasuk salah satu orang yang ingin merapihkan cara bekerja dengan aplikasi time management? Jika benar, penting sekali untuk mengetahui beberapa aplikasi time management berikut ini.

1. Talenta by Mekari

Talenta adalah salah satu aplikasi time management dan HRIS terbaik. Software HRIS biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Dengan adanya fitur-fitur ini maka tentu saja pengelolaan sumber daya di dalam perusahaan jauh lebih baik dan lebih optimal. Talenta dapat diakses dengan mudah di https://Talenta.com. Tunggu apa lagi? Coba Talenta sekarang juga.

2. Trello

Trello menjadi salah satu aplikasi time management terbaik untuk anak kantoran. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini dapat mengingatkan kita mengenai apa deadline yang harus dikerjakan dan mengetahui sejauh mana pekerjaan sudah berjalan. Kelebihan dari aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami oleh siapapun. Apalagi aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu versi biasa yang dapat digunakan secara gratis dan versi berbayar.

Trello juga memiliki beberapa fitur unggulan yang dapat memudahkan pekerjaan seperti untuk kolaborasi kerja, fitur dengan user friendly dan bisa diakses melalui berbagai perangkat.

3. Todois

Rekomendasi aplikasi time management yang selanjutnya adalah Todois. Aplikasi ini memudahkan setiap penggunanya untuk menjadwal pekerjaan agar semua bisa ter-handle dengan baik. Menggunakan aplikasi ini Anda bisa mencatat secara urut pekerjaan apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Bahkan, aplikasi ini juga bisa memudahkan anda untuk memberi tenggang waktu sehingga Todois berperan sebagai manajemen waktu.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini tersedianya beberapa fitur unggulan seperti halnya Today, Filters, Inbox, Tab Peoject dan Next 7 days. Selain itu, aplikasi ini juga mudah sekali untuk digunakan oleh siapapun.

4. Asana

Asana merupakan aplikasi yang juga cocok digunakan bagi sobat kantoran, dikarenakan aplikasi ini memang dibuat khusus untuk pengguna secara tim maupun individual. Apalagi aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sangat sederhana dan intuitif. Bagi para leader keuntungan menggunakan aplikasi ini yaitu memudahkan untuk membagi tugas kepada tim serta dapat mengatur agar penjadwalan project dapat selesai dengan tepat waktu.

Keunggulan dari aplikasi Asana yaitu dapat terhubung dengan aplikasi penunjang kerja lain seperti Gmail, Microsoft Temas, Slack dan Jira Cloud. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur lengkap seperti Views and reporting, Projects, Copy projects, Tasks, Sync tasks across projects،, Subtasks, Project Brief, Task assignees, Project Overview, Due dates and times, Approvals, Start dates, Forms dan Attachments.

5. Evernote

Rekomendasi aplikasi To-Do yang selanjutnya yaitu Evernote. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa lebih mudah untuk menyimpan artikel dari website untuk dijadikan sebagai referensi. Bahkan, Evernote juga bisa memudahkan kita untuk membagi catatan kepada rekan kerja. Uniknya lagi catatan ini tidak hanya bisa dibagi dalam bentuk tulisan, tetapi bisa dalam bentuk rekaman atau gambar.

Dengan kelebihan tersebut aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi yaitu gratis untuk versi basic dan juga versi berbayar jika ingin menikmati berbagai fitur lebih lengkapnya. Sedangkan apa saja fitur unggulan yang terdapat pada Evernote? Adapun fitur unggulannya dapat diakses melalui perangkat apapun, memudahkan menyimpan artikel dari website dan juga menyimpan catatan dan membagikannya dalam berbagai bentuk.

6. Habit Minder

Habit Minder merupakan aplikasi Time Management yang cukup populer. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengatur jadwal agar pekerjaan dapat selesai sesuai deadline atau bahkan sebelumnya. Bahkan, aplikasi ini juga bisa menampilkan kemajuan apa yang anda dapatkan dari pekerjaan yang telah dilakukan.

7. Timely

Timely menjadi rekomendasi aplikasi terakhir yang cocok digunakan bagi pekerja kantoran. Sebagai aplikasi pengatur waktu, Timely merupakan gabungan antara timer dan alarm. Sehingga dengan adanya aplikasi ini pekerjaan dapat selesai sesuai dengan deadline. Bahkan, fitur-fitur yang tersedia juga cukup keren untuk dinikmati.

Timely sangat mudah untuk digunakan, bahkan Anda tidak perlu membutuhkan banyak langkah untuk membuat banyak alarm. Lebih tepatnya Anda hanya perlu klik layar 3 kali untuk mengatur alarm sesuai dengan kebutuhan. Bahkan untuk aplikasi timely dengan versi gratis anda sudah bisa menikmati berbagai kelebihannya. Sedangkan versi berbayarnya tersedia  fitur sinkronisasi, bebas iklan, tambahan jenis suara dan paket lainnya

Dari beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengatur waktu yang ditampilan di atas, Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya setiap aplikasi yang direkomendasikan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentunya hal tersebut bisa anda jadikan sebagai pertimbangan. Anda juga bisa mengkombinasikan satu atau dua aplikasi untuk memberikan pencatatan yang lebih maksimal.

Leave a Comment